Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Terbaru 2022
Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Terbaru 2022 - Perusahaan Umum BULOG (Perum BULOG) adalah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri pada tanggal 21 Januari 2003. BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan. (www.bulog.co.id)
Lihat Juga : Lowongan Kerja SMA/SMK
Lowongan Kerja BUMN Perum Bulog Terbaru 2022
Mengutip informasi dari website resmi (rekrutmenbersama.fhcibumn.id) pada (12/04/22) bahwa saat ini, sehubungan dengan pelaksanaan Rekrutmen Bersama BUMN Besar-besaran Tahun 2022, Perum Bulog sedang membuka kesempatan berkarir bagi para putra putri generasi penerus bangsa yang memenuhi syarat untuk menempati 33 (Tiga puluh tiga) posisi yang dibuka. Berikut informasi selengkapnya.
Kualifikasi Umum :
- Warga Negara Indonesia;
- Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut :
- D3 : 27 tahun;
- S1/DIV : 30 tahun;
- IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;
- Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba;
- Dokumen SKCK dari Kepolisian;
- Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada;
- Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.
Kualifikasi Khusus :
1. Staff PelaksanaBidang : Digitalisasi dan IT
- Pendidikan D3 Teknik Informatika / Sistem Informasi
- Menguasai Pengolahan basis data dan bahasa pemrograman
2. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan D3 Administrasi Bisnis
- Menguasai teknik verifikasi dokumen pertanggungjawaban biaya dan pengelolaan arsip
3. Staff Pelaksana
Bidang : Legal and Compliance
- Pendidikan S1/DIV Administrasi Publik / Negara
- Menguasai kebijakan pemerintah
4. Staff Pelaksana
Bidang : Digitalisasi dan IT
- Pendidikan D3 Keuangan
- Menguasai teknik Pembuatan dan analisis laporan keuangan
5. Staff Pelaksana
Bidang : Bisnis Niaga / Penasaran
- Pendidikan D3 Manajemen Pemasaran
- Menguasai teknik pembuatan, pengelolaan sales force dan kemampuan komunikasi
6. Staff Pelaksana
Bidang : Keuangan
- Pendidikan S1/DIV Akuntansi/Perpajakan
- Menguasai teknik pembuatan laporan keuangan dan pajak
7. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan S1 / DIV Manajemen Bisnis/ Pemasaran/ Pendidikan Bisnis
- Menguasi teknik pemasaran, pengelolaan sales force dan kemampuan komunikasi
8. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan S1 / DIV Bahasa Inggris
- Menguasai teknik penyusun dokumen kerja sama internasional
9. Staff Pelaksana
Bidang : Bisnis Niaga / Pemasaran
- Pendidikan S1 / DIV Desain Komunikasi Visual
- Menguasai teknik desain grafis dalam berbagai bentuk media
10. Staff Pelaksana
Bidang : Bisnis Niaga / Pemasaran
- Pendidikan D3 Periklanan
- Menguasai teknik menerapakan strategi kreatif dalam periklanan melalui desain komunikasi visual, animasi, ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan
11. Staff Pelaksana
Bidang : Legal and Compliance
- Pendidikan S1 / DIV Hukum
- Menguasai legal drafting, diutamakan memiliki sertifikasi advokat
12. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Agribisnis
- Menguasai bisnis berbasis bidang pertanian serta bidang pendukung lainnya
13. Staff Pelaksana
Bidang : SDM / HC
- Pendidikan S1 / DIV Psikologi
- Menguasai tentang perencanaan karir dan manajemen sdm
14. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan D3 Statistik
- Menguasai teknik analisis dan pengelolaan data
15. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan D3 Administrasi Perkantoran
- Menguasai informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan oleh perusahaan
16. Staff Pelaksana
Bidang : Pengembangan Usaha / R and D
- Pendidikan S1 / DIV Teknik Industri
- Menguasai teknik analisis perancangan dan pengembangan organisasi perusahaan
17. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Teknik Sipil, Pendidikan teknik Bangunan
- Menguasai teknik konstruksi dan penyusunan HPS
18. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan S1 / DIV Manajemen, Logistik, Manajemen Logistik
- Menguasai prinsip-prinsip manajemen dalam kegiatan logistik dengan tujuan agar pergerakan personil dan barang dapat dilakukan secara efektif dan efisien
19. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Hama Penyakit Tanaman
- Menguasai ilmu perihal organisme yang menyerang tanaman untuk mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya
20. Staff Pelaksana
Bidang : Operasi / Produksi / Proyek
- Pendidikan S1 / DIV Statistik
- Menguasai teknik analisis dan pengelolaan data
21. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Pertanian
- Menguasai bisnis berbasis bidang pertanian serta bidang pendukung lainnya
22. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Teknologi Pertanian
- Menguasai bisnis berbasis bidang pertanian serta bidang pendukung lainnya
23. Staff Pelaksana
Bidang : Operasi / Produksi / Proyek
- Pendidikan S1 / DIV Ekonomi
- Menguasai prinsip-prinsip ekonomi dan kebijakan ekonomi
24. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan S1 / DIV Biologi
- Menguasai kajian tentang kehidupan, dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya
25. Staff Pelaksana
Bidang : Bisnis Niaga / Pemasaran
- Pendidikan S1 / DIV Ilmu Komunikasi
- Menguasai ilmu yang mempelajari tentang berbagai jenis dan tingkatan komunikasi yang berkaitan erat dengan interaksi antar sesama manusia sebagai makhluk sosial
26. Staff Pelaksana
Bidang : Digitalisasi dan IT
- Pendidikan S1 / DIV Sistem Informasi
- Menguasai pengolahan basis data dan bahasa pemrograman
27. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan D3 Teknik Mesin
28. Staff Pelaksana
Bidang : Keuangan
- Pendidikan D3 Akuntansi/ Perpajakan
- Menguasai teknik pembuatan laporan keuangan dan pajak
29. Staff Pelaksana
Bidang : Bisnis Niaga / Pemasaran
- Pendidikan D3 Manajemen
30. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan D3 Pertanian/ Agribisnis
- Menguasai bisnis berbasis bidang pertanian serta bidang pendukung lainnya
31. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan D3 Analisis Kimia
- Menguasai pengembangan dan penggunaan teknik untuk pengukuran kimia
32. Staff Pelaksana
Bidang : Engineering and Maintenance
- Pendidikan D3 Teknik Sipil
- Menguasai teknik konstruksi dan penyusunan HPS
33. Staff Pelaksana
Bidang : Logistic / Supply Chain / Asset / GA
- Pendidikan D3 Manajemen Logistik
Kelengkapan Dokumen :
- Foto profil
- KTP
- Ijazah/Surat Keterangan Lulus
- Transkrip nilai
- SKCK
- Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll)
- Surat Rekomendasi (Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi)
Dapatkan informasi lowongan kerja setiap hari melalui LinkedIn, Follow
Cara Pendaftaran :
Bagi yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi dengan Perum Bulog melalui Rekrutmen Bersama BUMN Besar-besaran Tahun 2022 dan telah memenuhi kualifikasi yang disebutkan diatas, silahkan klik "DAFTAR" untuk melakukan pendaftaran secara online.
Jadwal Seleksi :
- Registrasi Online dan Seleksi Administrasi tanggal 14 - 25 April 2022
- Pengumuman Registrasi Online dan Seleksi Administrasi tanggal 9 - 11 Mei 2022
- TKD dan Core Values BUMN tanggal 17 - 27 Mei 2022
- Pengumuman TKD dan Core Values BUMN tanggal 8 - 10 Juni 2022
- TKB, Wawancara dan MCU tanggal 12 - 25 Juni 2022
- Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN tanggal 4 Juli 2022
- Bela Negara tanggal 11 Juli 2022
- Inaugurasi tanggal 18 Juli 2022
Ketentuan :
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda;
- Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI);
- Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya;
- Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id;
- Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar;
- Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id;
- FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi;
- Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat;
- Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.