Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulsel Maret 2022

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan salah satu Lembaga Negara Non-Kementerian (LPNK) yang bertugas dalam upaya pengendalian penduduk dan mewujudkan program-program keluarga berencana. Dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya, Presiden tidak hanya dibantu oleh Lembaga Negara Kementerian (LPK). Namun, juga dibantu oleh LPNK yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. LPNK dibagi menjadi 31 badan, di antaranya yaitu Badan Intelijen Negara (BIN) dan BKKBN. (www.tirto.id) 
Logo Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulsel Maret 2022

Susunan organisasi BKKBN terdiri dari Kepala, Sekretaris Utama, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi, Deputi Bidang Pelatihan Penelitian, dan Pengembangan, dan Inspektorat Utama. (www.tirto.id) 

Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulsel Maret 2022


Mengutip informasi dari akun Instagram (@bkkbnsulsel) pada (06/03/22) bahwa saat ini BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan sedang membuka kesempatan bergabung bagi para putra putri generasi penerus bangsa yang memenuhi syarat untuk menjadi perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pelaksanaan dukungan Satgas Stunting Tahun Anggaran 2022 dengan posisi-posisi sebagai berikut. 


Posisi :

1. Tenaga Program Manager
  • Bidang Program dan Kegiatan
  • Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi
2. Tenaga Technical Assistant Kab/Kota
3. Tenaga Office Assistant


Kualifikasi Umum :

  • Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif;
  • Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Posisi Tenaga Technical Assistant;
  • Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki Laptop pribadi untuk menunjang tugas dan pekerjaan.
  • Memiliki Identitas Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili
  • Memiliki NPWP


Kualifikasi Khusus :

1. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan

Jumlah : 1 Orang

Kualifikasi :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya

2. Program Manager Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi

Jumlah : 1 Orang

Kualifikasi :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat/ data scientist atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah data, pemantauan dan evaluasi program minimal 3 tahun
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
  • Memiliki pengalaman dalam memantau system dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya


3. Technical Assistant Kab/Kota

Jumlah : 16 Orang

Kualifikasi :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal Sarjana (S-1) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang sector kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
  • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
  • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, Sektor swasta dan mitra program lainnya;
  • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya


4. Office Assistant Bidang Administrasi Umum

Jumlah : 1 Orang

Kualifikasi :
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal D3/S1 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran;
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun diutamakan dalam Bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat
  • Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasian kegiatan;
  • Terampil mengoperasikan computer khususnya perangkat lunak office dan internet;
  • Dapat berkomunikasi secara efektif;
  • Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri


Kelengkapan Berkas :
  • Surat Lamaran
  • KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • NPWP
  • Ijazah
  • Daftar Riwayat Hidup


Cara Pendaftaran :
Bagi yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi sebagai perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pelaksanaan dukungan Satgas Stunting Tahun anggaran 2022 dan telah memenuhi kualifikasi yang disebutkan diatas, silahkan memperhatikan prosedur pendaftaran dibawah ini. 

1. Klik "DOWNLOAD" untuk mengunduh format Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup



2. Semua kelengkapan berkas dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format :
(Nama Peserta_Posisi yg dilamar)

3. Kelengkapan berkas dikirimkan ke alamat email dibawah ini. 
Email : panitiabkkbnsulsel@gmail.com
Subjek: (Nama Peserta_Posisi yg dilamar)



Batas Pendaftaran :
Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 Maret 2022



Ketentuan :
  • Daftar calon kandidat yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan pada Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan melalui telepon atau email untuk mengikuti tahap selanjutnya
  • Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya Tahun Anggaran 2022
  • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, melalui email panitiabkkbnsulsel@gmail.com

Semoga yang membaca maupun yang mendaftar rekrutmen/seleksi ini, semuanya diterima dan dilancarkan segala urusannya. Aamiin :)