Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Barat Maret 2022
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan salah satu Lembaga Negara Non-Kementerian (LPNK) yang bertugas dalam upaya pengendalian penduduk dan mewujudkan program-program keluarga berencana. Dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya, Presiden tidak hanya dibantu oleh Lembaga Negara Kementerian (LPK). Namun, juga dibantu oleh LPNK yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. LPNK dibagi menjadi 31 badan, di antaranya yaitu Badan Intelijen Negara (BIN) dan BKKBN.
Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Barat Maret 2022
Mengutip informasi dari akun Instagram (@bkkbnsulbar) pada (10/03/22) bahwa saat ini, sehubungan dengan pelaksanaan dukungan Satgas Stunting khususnya pada Sakter Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2022, BKKBN Sulawesi Barat mengadakan Penerimaan Tenaga Perorangan dengan mengisi posisi-posisi berikut.
- Bidang Program dan Kegiatan (1 Orang)
- Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (1 Orang)
- Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif;
- Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat;
- Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
- Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis; dan
- Sehat Jasmani dan rohani.
- Sehat Jasmani dan Rohani;
- Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
- Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun di bidang terkait;
- Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama stunting;
- Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/ kesehatan atau sejenisnya;
- Berpengalaman dalam memimpin staf program, teknis, administrasi dan keuangan;
- Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya;
- Berkemampuan untuk bekerja dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan;
- Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah daerah dan masyarakat sipil
- Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
- Sehat Jasmani dan Rohani;
- Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi
- Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
- Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
- Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
- Sehat Jasmani dan Rohani;
- Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
- Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
- Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
- Memiliki pengalaman dalam memantau sistem dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data;
- Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
- Sehat jasmani dan rohani;
- Pendidikan minimal Sarjana (S-1) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
- Pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun;
- Memiliki pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
- Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
- Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, Sektor swasta dan mitra program lainnya;
- Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
- Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
- Sehat jasmani dan rohani;
- Pendidikan minimal D3/S1 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran;
- Pengalaman kerja minimal 2 tahun diutamakan dalam Bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat;
- Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasian kegiatan;
- Terampil mengoperasikan komputer khususnya perangkat lunak office dan internet;
- Dapat berkomunikasi secara efektif;
- Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri.
- Surat lamaran
- KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
- NPWP
- Ijazah
- Daftar Riwayat Hidup/pengalaman pekerjaan
- Daftar calon kandidat yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat pengadaan pada Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melalui telepon atau email untuk mengikuti tahap rekruitmen selanjutnya.
- Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya tahun anggaran 2022
- Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Infotmasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Satuan Kerja Perwakilan BKBN Provinsi Sulawesi Barat melalui email panitiabkkbnsulbar@gmail.com