Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Barat Maret 2022

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan salah satu Lembaga Negara Non-Kementerian (LPNK) yang bertugas dalam upaya pengendalian penduduk dan mewujudkan program-program keluarga berencana. Dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya, Presiden tidak hanya dibantu oleh Lembaga Negara Kementerian (LPK). Namun, juga dibantu oleh LPNK yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. LPNK dibagi menjadi 31 badan, di antaranya yaitu Badan Intelijen Negara (BIN) dan BKKBN.

Logo Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Barat Maret 2022

Rekrutmen Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Barat Maret 2022

Mengutip informasi dari akun Instagram (@bkkbnsulbar) pada (10/03/22) bahwa saat ini, sehubungan dengan pelaksanaan dukungan Satgas Stunting khususnya pada Sakter Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2022, BKKBN Sulawesi Barat mengadakan Penerimaan Tenaga Perorangan dengan mengisi posisi-posisi berikut. 


Posisi :
1. Koordinator Program Manajer (1 Orang) 
2. Tenaga Program Manajer
  • Bidang Program dan Kegiatan (1 Orang) 
  • Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (1 Orang) 
3. Tenaga Technical Assistant Kabupaten (3 Orang) 
4. Tenaga Office Assistant (1 Orang) 





Kualifikasi Umum :
  1. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif;
  2. Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat;
  3. Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
  4. Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis; dan
  5. Sehat Jasmani dan rohani.



Kualifikasi Khusus :

1. Kordinator Program Manajer 
  • Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun di bidang terkait;
  • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama stunting;
  • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/ kesehatan atau sejenisnya;
  • Berpengalaman dalam memimpin staf program, teknis, administrasi dan keuangan;
  • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya;
  • Berkemampuan untuk bekerja dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan;
  • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah daerah dan masyarakat sipil
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya. 


2. Tenaga Program Manejer Bidang Program dan Kegiatan 
  • Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi 
  • Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya. 


3. Tenaga Program Manejer Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi
  • Sehat Jasmani dan Rohani;
  • Pendidikan minimal Magister (S-2) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Pengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
  • Memiliki pengalaman dalam memantau sistem dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data;
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya. 



4. Technical Assistant Kab/Kota
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Pendidikan minimal Sarjana (S-1) dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun;
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
  • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya;
  • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, Sektor swasta dan mitra program lainnya; 
  • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
  • Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.


5. Tenaga Office Assistant Administrasi Umum
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Pendidikan minimal D3/S1 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran;
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun diutamakan dalam Bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat;
  • Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasian kegiatan;
  • Terampil mengoperasikan komputer khususnya perangkat lunak office dan internet;
  • Dapat berkomunikasi secara efektif;
  • Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri. 


Kelengkapan Berkas :
  • Surat lamaran
  • KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • NPWP
  • Ijazah
  • Daftar Riwayat Hidup/pengalaman pekerjaan 


Cara Pendaftaran :
Bagi yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi sebagai perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo dalam rangka pelaksanaan dukungan Satgas Stunting Tahun Anggaran 2022 dan telah memenuhi kualifikasi yang disebutkan diatas, silahkan memperhatikan prosedur pendaftaran dibawah ini. 

1. Klik "DOWNLOAD" untuk mengunduh format Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup

2. Semua kelengkapan berkas dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format (Nama Peserta_Posisi yg dilamar)

3. Kelengkapan berkas dikirimkan ke alamat email dibawah ini. 
Email : panitiabkkbnsulbar@gmail.com
Subjek : (Nama Peserta_Posisi yg dilamar)



Batas Pendaftaran :
Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 14 Maret 2022



Ketentuan :
  • Daftar calon kandidat yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat pengadaan pada Satuan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melalui telepon atau email untuk mengikuti tahap rekruitmen selanjutnya.
  • Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya tahun anggaran 2022
  • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Infotmasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Satuan Kerja Perwakilan BKBN Provinsi Sulawesi Barat melalui email panitiabkkbnsulbar@gmail.com