Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penerimaan Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Tengah Terbaru 2022

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan salah satu Lembaga Negara Non-Kementerian (LPNK) yang bertugas dalam upaya pengendalian penduduk dan mewujudkan program-program keluarga berencana. Dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya, Presiden tidak hanya dibantu oleh Lembaga Negara Kementerian (LPK). Namun, juga dibantu oleh LPNK yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. LPNK dibagi menjadi 31 badan, di antaranya yaitu Badan Intelijen Negara (BIN) dan BKKBN.

Logo Penerimaan Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Tengah Terbaru 2022

Penerimaan Tenaga Perorangan Satgas Stunting BKKBN Sulawesi Tengah Terbaru 2022


Mengutip informasi dari akun Instagram (@bkkbnsulteng) pada (12/03/22) bahwa saat ini, sehubungan dengan pelaksanaan dukungan Satgas Stunting khususnya pada Sakter Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2022, BKKBN Sulawesi Tengah mengadakan Penerimaan Tenaga Perorangan dengan mengisi posisi-posisi berikut. 

Posisi :
  1. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan
  2. Program Manager Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi
  3. Office Assistant (OA)
  4. Technikal Assistant Kabupaten/Kota. Untuk wilayah kerja :
    • Kabupaten Donggala dan Kota Palu
    • Kabupaten Sigi dan Kota Palu
    • Kabupaten Parigi Moutong
    • Kabupaten Poso
    • Kabupaten Tojo Una-Una
    • Kabupaten Morowali dan Morowali Utara
    • Kabupaten Banggai
    • Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut
    • Kabupaten Toli-Toli dan Kabupaten Buol


Kualifikasi :

1. Program Manager Bidang Program dan Kegiatan
  • Berpendidikan minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 2 tahun;
  • Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya;
  • Diutamakan Memiliki Minimal Sertifikat Vaksin ke II Covid-19;
  • Diutamakan Memiliki Minimal SIM C dan Kendaraan (Sewa/Pribadi).


2. Program Manager Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi
  • Berpendidikan minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat/data scientist atau bidang lain yang relevan; 
  • Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah data, pemantauan dan evaluasi program minimal 2 tahun;
  • Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan; 
  • Pengalaman dalam memantau system dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data;
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya;
  • Diutamakan Memiliki Minimal Sertifikat Vaksin ke II Covid-19;
  • Diutamakan Memiliki Minimal SIM C dan Kendaraan (Sewa/Pribadi). 


3. Technikal Assistant Kabupaten/Kota
  • Berpendidikan minimal S1 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/Kesehatan Masyarakat/Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
  • Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 2 tahun;
  • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
  • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya; 
  • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya;
  • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil; 
  • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya;
  • Diutamakan Memiliki Minimal Sertifikat Vaksin ke II Covid-19;
  • Diutamakan Memiliki Minimal SIM C dan Kendaraan (Sewa/Pribadi).


4. Office Assistant (OA)
  • Lulusan S1/D3 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran;
  • Minimum 2 tahun berpengalaman bekerja, diutamakan dalam bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat;
  • Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasikan kegiatan; 
  • Terampil mengoperasikan komputer khususnya perangkat lunak office dan internet;
  • Dapat berkomunikasi secara efektif; 
  • Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri;
  • Diutamakan Memiliki Minimal Sertifikat Vaksin ke II Covid-19;
  • Diutamakan Memiliki Minimal SIM C dan Kendaraan (Sewa/Pribadi).


Kelengkapan Berkas :
Dokumen yang diupload peserta adalah dokumen asli yang discan dengan format file PDF. 
  • Surat Lamaran
  • E-KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • NPWP
  • BPJS Kesehatan
  • Ijazah Terakhir dan Transkip Nilai
  • Surat Keterangan Sehat dari RS / Puskesmas / Klinik
  • Pas Foto Berwarna 4x6
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Formulir Isian Kualifikasi
  • Rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya (Jika ada)
  • Sertifikat Vaksin Covid 19 dan SIM C (Jika ada)



Cara Pendaftaran :
Bagi yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi sebagai perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka pelaksanaan dukungan Satgas Stunting Tahun Anggaran 2022 dan telah memenuhi kualifikasi yang disebutkan diatas, silahkan klik "DAFTAR" untuk melakukan pendaftaran secara online.



Batas Pendaftaran :
Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 20 Maret 2022



Ketentuan :
  1. Daftar calon kandidat yang terpilih akan dihubungi lebih lanjut oleh Pejabat Pengadaan pada Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah melalui telepon atau email untuk mengikuti tahap rekruitmen selanjutnya.
  2. Pengadaan ini merupakan pengadaan jasa lainnya Tahun Anggaran 2022.
  3. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pejabat Pengadaan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, melalui email satgasstuntingsulteng@gmail.com atau menghubungi saudari Desnny 0822 9923 4891 atau Saudara Ikhsan 0822 9335 4321.
  4. Format Pengumuman Pengadaan Langsung Jasa Lainnya Satgas Stunting di Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup dan Formulir Isian Kualifikasi silahkan kunjungi tautan : https://DokumenSatgasStuntingSulteng