Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo Tahun 2023

Lowongan Kerja Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo Tahun 2023 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu. KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota adalah penyelenggara Pemilu di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Wilayah kerja KPU meliputi seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. KPU menjalankan tugasnya secara berkesinambungan dan dalam menyelenggarakan Pemilu, KPU bebas dari pengaruh pihak manapun berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan wewenangnya. 

Logo Lowongan Kerja Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo Tahun 2023
VISI 
Menjadi Penyelenggara Pemilihan Umum yang Mandiri, Professional, dan Berintegritas untuk Terwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL

MISI
  • Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu yang efektif dan efisien, transparan, akuntabel, serta aksesibel; 
  • Meningkatkan integritas, kemandirian, kompetensi dan profesionalisme penyelenggara Pemilu dengan mengukuhkan code of conduct penyelenggara Pemilu; 
  • Menyusun regulasi di bidang Pemilu yang memberikan kepastian hukum, progesif, dan partisipatif; 
  • Meningkatkan kualitas pelayanan Pemilu untuk seluruh pemangku kepentingan; 
  • Meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam Pemilu, Pemilih berdaulat Negara kuat; dan 
  • Mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dalam penyelenggaraan Pemilu. (gorontalo.kpu.go.id) 



Lowongan Kerja Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo Tahun 2023


Mengutip informasi dari website resmi (gorontalo.kpu.go.id) pada (17/02) bahwa saat ini, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo sedang membuka kesempatan berkarir bagi para putra putri generasi penerus bangsa yang memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam bekerja serta memenuhi syarat untuk menempati 4 (Empat) posisi yang dibuka. Berikut informasi selengkapnya. 


Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan berusia paling tinggi 40 tahun (bagi pelamar Tenaga Administrasi, Pengemudi dan Pramubakti);
  • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik/terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Berkelakuan baik/tidak pernah dijatuhi hukuman pidana;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  • Tidak sedang terikat perjanjian kerja dengan pihak manapun;
  • Dapat berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki inisiatif yang baik dalam bekerja;
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam kelompok; dan
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung. 

1. Tenaga Administrasi

(Kebutuhan : 8 orang) 
  • Pendidikan Diploma III (D-III) / Strata 1 (S1);
  • Mampu mengoperasikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi;
  • Mampu mengoperasikan aplikasi komputer perkantoran/Microsoft Office (Word, Excel dan PowerPoint);
  • Mampu mengoperasikan aplikasi pemgolah desain grafis dan video editor;
  • Mampu mengoperasikan aplikasi internet (sharing folder, online meeting, website, email, browser, dan media sosial). 

2. Satuan Pengamanan (Jagat Saksana) 

(Kebutuhan : 4 orang) 
  • Usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun;
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat;
  • Memiliki Sertifikat/Ijazah Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan;
  • Tinggi badan pria minimal 165 cm;
  • Tinggi badan wanita minimal 160 cm;
  • Tidak menggunakan kacamata/softlens.

3. Pengemudi

(Kebutuhan : 2 orang) 
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat;
  • Memiliki SIM A dan SIM C yang masih berlaku;
  • Dapat mengendarai kendaraan transmisi automatic maupun manual. 

4. Pramubakti

(Kebutuhan : 1 orang) 
  • Pendidikan SMA/sederajat/Diploma III (D-III) / Strata 1 (S1);

Persyaratan Administrasi :
  • Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Panitia Penerimaan Tenaga Administrasi, Satuan Pengamanan (Jagat Saksana), Pengemudi, dan Pramubakti;
  • Fotocopy Ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Fotocopy SIM A dan SIM C yang masih berlaku (bagi pelamar Pengemudi);
  • Pas Photo terakhir berwarna kuning dengan kode warna #FFFF00, ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalama kerja, penghargaan, dsb bila ada);
  • Surat pengalaman kerja bila ada;
  • Sertifikat/Ijazah Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan (bagi pelamar Satuan Pengamanan (Jagat Saksana));
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku; dan
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
  • Surat pengalaman kerja dan Sertifikat pelatihan dapat dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Tenaga Administrasi, Satuan Pengamanan (Jagat Saksana), Pengemudi, dan Pramubakti;
  • Peserta dimohon untuk mencantumkan nomor telepon aktif dan alamat email dalam Surat Lamaran. 

Dapatkan informasi lowongan kerja setiap hari melalui LinkedIn, Follow


Cara Pendaftaran :
Bagi yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi dengan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo dan telah memenuhi persyaratan yang disebutkan diatas, silakan memperhatikan tata cara pendaftaran dibawah ini. 
  • Dokumen persyaratan digabung menjadi 1 (satu) file dalam format PDF dengan nama file NAMA_POSISI YANG DILAMAR_SATUAN KERJA
  • Pelamar mengirimkan dokumen ke Email : hukumsdmgorontalo@gmail.com cc : hukum.gorontalo@kpu.go.id dengan Subjek : NAMA_POSISI YANG DILAMAR_SATUAN KERJA
  • Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi jabatan
  • Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 19 Februari 2023.